WORKSHOP AUDIT INTERNAL DAN TINJAUAN MANAJEMEN

            Untuk  meningkatkan  efektifitas penerapan sistem manajemen mutu di suatu organisasi, baik dari sisi kekuatan, kelemahan dan perbaikan yang diperlukan dalam penerapan sistem manajemen mutu. Untuk meningkatkan manajemen di puskesmas Kabupaten Bangka Barat, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat yang dikoordinir oleh bidang Pelayanan Kesehatan melaksanakan “Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen”.  Workshop ini dilaksanakan pada hari Rabu sampai Jum’at, tanggal 12 sampai dengan 14 Juni 2019 yang dilaksanakan di Ruang OR II Pemkab. Bangka Barat.

          Workshop diikuti oleh 8 puskesmas di Kabupaten Bangka Barat, dimana setiap puskesmas mengirimkan 6 orang yang berkaitan lansung dengan pelaksanaan akreditasi puskesmas yaitu : Kepala Puskesmas, Ketua Mutu, Ketua Audit Internal, Ketua Pokja Admin,Ketua Pokja UKP dan Ketua Pokja UKM. Narasumber Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Yeni Arsika Wati, SKM dan Rahmawati, SKM, M. Si.

          Diharapkan setelah pelaksanaan workshop peserta memahami dan mampu menjalankan peran sebagai auditor mutu internal dalam pemeliharaan dan peningkatan sistem manajemen mutu, yang nantinya peserta memahami dan mampu menyusun Program Audit meliputi perencanaan, persiapan dan pelaksanaan audit internal serta menyusun laporan audit mutu internal.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
@nt
Bidang Informasi: 
Yankes
Tags: 
audit internal; puskesmas